30 Inovasi Bersaing di Lomba Teknologi Tepat Guna

Tangerang7.com, Setu – Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) kembali digelar di Kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI), Kota Tangsel. Lomba TTG ke 7 ini diselenggarakan bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 inovator asal Kota Tangsel. Pemenang lomba akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan, piagam dan trofi.

Kepala DPMP3AKB Kota Tangsel Khairati mengatakan, ada 30 teknologi yang dilombakan pada lomba TTG tahun ini. Dia berharap, ajang ini bisa dimanfaatkan dan teknologinya bisa disempurnakan secara optimal untuk kepentingan masyarakat.

“Produk inovasi peserta akan dipamerkan ke TTG tingkat Provinsi Banten tahun depan. Pameran itu menjadi wadah masyarakat untuk melihat bagaimana pemanfaatan inovasi tersebut,” katanya, Senin (29/04/2019).

Sedangkan untuk inovasi lain yang belum beruntung menjadi juara, akan dimasukkan dalam data bahwa telah ada penemuan. Oleh sebab itu, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan ITI bertujuan untuk menindaklanjuti hasil teknologi yang harus diproses hak kekayaan intelektualnya. (sof/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya