oleh

3 Kali Menang, Timnas Hoki Es Putra Incar Juara Group

Tangerang7.com, Kuala Lumpur – Timnas hoki es putra Indonesia mampu unjuk gigi dalam Kejuaraan IIHF Ice Hockey Challenge Men’s Cup of Asia 2019 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, sejak 2 Maret lalu. Hingga hari ini, Selasa (5/3/2019), timnas hoki es sudah melakoni tiga laga. Hasilnya, tim kebanggaan tanah air selalu menang.

Pada laga perdana, 2 Maret 2019, Aditia Susanto dkk menggilas permainan Oman dengan skor 3-2. Meski dengan susah payah, timnas hoki mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Di laga kedua yang digelar keesokan harinya, 3 Maret 2019, timnas juga menjungkirbalikkan harapan Macau. Di mana, timnas menang telak dengan skor 6-3. Satu gol dalam laga ini dihasilkan Ronald Wijaya melalui akselerasi cantik yang mengecoh beberapa pemain belakang Macau.

Meski diapit dua pemain Macau secara ketat, Ronald Wijaya mampu melesakkan bola ke gawang lawan. Mampu menang di dua laga awal, tim asuhan Shaw Steven Berg makin bersemangat.

Apalagi di laga ketiga, timnas kembali berhadapan dengan tim yang pernah dikalahkan yakni timnas Oman. Kejar mengejar gol terjadi dalam laga ini. Dengan perjuangan keras dan semangat pantang menyerah, timnas hoki es kembali menang dengan skor 6-5.

“Puji syukur kami mampu memenangkan semua laga yang sudah kami lakoni. Ini sesuatu yang membanggakan,” kata salah satu pemain timnas hoki es putra Indonesia, Aditia Susanto melalui pesan WhatsApp dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Di laga keempat yang dijadwalkan sore ini, timnas hoki es akan kembali menghadapi Macau untuk menjadi juara group.

Diberitakan Tangerang7.com akhir Februari lalu, di kejuaraan yang akan berlangsung hingga 9 Maret 2019, tim hoki es kebanggaan nusantara tidak mematok target berlebih dengan ketatnya persaingan. Tim ini hanya membidik juara ketiga di event tingkat Asia tersebut. Target ini sudah dinilai ideal dengan bercokolnya tim kuat macam Filipina dan tuan rumah Malaysia. (jb/t7)

SUSUNAN TIMNAS HOKI ES PUTRA

PEMAIN: Aditya Rama Putra, Andianto Hie, Anryan Saputra, Felix Cahyono, Felix Haristian, Muchammad Athalaa, Rizqi Akira Rachman, Ronald Chandra, Ronald Wijaya, Roy Nugraha, Susanto, Arthur Jordan, Ignatius Revel Giano, Jonathan Ryan Ferry, Marko, Aditia Susanto, Jeremiah, Farrel Zidane R, Abraham, Zaharul, Diyas Prawara.

OFFICIAL: Shawn Steven Berg, Lee Oliver Becker, Vicky Natalia, Raymond Rudyanto, Ronald Situmeang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya