oleh

3 Hari Tak Ditemukan, Pencarian Jasad Fikri Dihentikan

Tangerang7.com, Kemiri – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang memutuskan untuk menghentikan pencarian jasad Fikri (18), remaja yang hanyut di Kali Cimanceuri, Kampung Ribut, Desa Ranca Labuh, Kecamatan Kemiri, Selasa (29/1/2019) sore. Pasalnya, upaya pencarian sampai hari ini tidak membuahkan hasil.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, sebanyak 7 personel pemadam kebakaran dan 2 unit perahu dikerahkan untuk mencari korban. Pasukan biru telah melakukan penyisiran Kali Cimanceuri sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian.

“Ini merupakan hari ketiga dan korban belum ditemukan, sehingga kami memutuskan untuk menghentikan pencarian. Kecuali jika ada perintah dari pimpinan atau permintaan dari camat setempat ya akan dilakukan pencarian lagi,” ujar Kosrudin kepada Tangerang7.com, Kamis (31/1/2019).

Dia mengakui petugas mengalami kesulitan dalam menemukan jasad Fikri. Di mana air keruh dan banyak pepohonan serta rerumputan. Kemungkinan korban tersangkut di akar pepohonan atau terbawa arus Kali Cimanceuri. “Kami sudah berupaya hingga radius lima kilometer dari titk kejadian,” tandas Kosrudin.

Untuk diketahui, Fikri tenggelam di Kali Cimanceuri usai membajak sawah di Kampung Ribut. Di mana, ia bersama dua orang temannya berniat membersihkan kaki di kali tersebut. Fikri diduga terpeleset dan jatuh ke dalam kali. Ia pun kemudian terbawa arus air dan hanyut. Kedua temannya berupaya menolong namun tidak membuahkan hasil. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya