oleh

23 Posko Kesehatan untuk Pemudik Dipindah ke Puskesmas

Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyediakan 23 posko kesehatan sebagai fasilitas para pemudik. Posko-posko mudik itu ditempatkan di 23 puskesmas dan beroperasi selama 24 jam.

Kapala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, posko mudik lebaran 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya, posko kesehatan menggunakan tenda-tenda di beberapa titik lokasi jalan raya.

“Untuk tahun ini posko mudik dipindahkan ke 23 puskesmas yang siap beroperasi selama 24 jam,” kata Liza Puspadewi, Kamis (23/05/2019).

Ia mengatakan, selama musim mudik lebaran, Dinas Kesehatan Kota Tangerang juga menyiapkan sebanyak 184 tenaga medis untuk mengisi posko-posko mudik.

“Ini sebagai bentuk pelayanan maksimal Dinkes Kota Tangerang terhadap pemudik. Tujuannya memberikan kenyamanan,” katanya.

Dari seluruh posko yang dipindahkan ke puskesmas, terdapat satu lokasi yang masih menggunakan tenda. Lokasi itu yakni di Terminal Poris Plawad. Hal itu karena lokasi tersebut jauh dari akses jalan puskesmas ke terminal.

“khusus untuk Terminal Poris Plaward kita masih pakai tenda permanen dan yang lainnya kita pindahkan ke puskesmas,” jelasnya. (odo/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya