oleh

WH Berlakukan PSBB di Seluruh Wilayah Banten

Tangerang7.com, Tangerang – Gubernur Banten Wahidin Halim memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten, yang sebelumnya hanya diberlakukan di wilayah Tangerang. Ini merupakan perpanjangan PSBB tahap kesepuluh.

Hal ini dilakukan WH, sapaan Wahidin Halim, lantaran adanya tren peningkatan kasus covid-19 di delapan kabupaten dan kota di Provinsi Banten yang cukup signifikan.

“Tidak ada rapat evaluasi PSBB tahap sepuluh ini. PSBB diperpanjang dan berlaku untuk seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten,” kata WH, dalam siaran persnya.

Dikatakan, adanya kelonggaran akan banyak pelanggaran. Mobilisasi warga yang tidak terkontrol di daerah lain berefek pada wilayah lainnya.

Ia mengimbau kembali agar masyarakat Banten semakin menyadari dan peduli untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, semua pihak diharapkan agar mengimplementasikan Pergub Banten Nomor 38 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian
Covid- 2019.

Pergub ini sebagai turunan dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti menjelaskan, selama PSBB tahap 9 telah terjadi penurunan disiplin kesadaran masyarakat terhadap wabah covid-19. Mobilitas masyarakat juga sudah tidak terkendali dan belum optimalnya pelaksanaan protokol kesehatan. Sehingga, faktor-faktor tersebut menyebabkan adanya peningkatan kasus. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya