oleh

223 Warga Pisangan Jaya Terima Bantuan Pemerintah

Tangerang7.com, Sepatan – Sebanyak 223 jiwa penduduk Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pemerintah. Baik tunai maupun non tunai.

Ratusan KPM di Pisangan Jaya tercatat dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Namun, Kepala Desa Pisangan Jaya M Khotib menginginkan supaya jumlah penerima bantuan pemerintah itu makin berkurang.

Dia menyampaikan hal tersebut pada pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) KPM PKH di Aula Desa Pisangan Jaya, Kamis (6/2/2020. Acara ini diselenggarakan Kementerian Sosial. Menurut Khotib, bantuan seperti PKH dan BPNT merupakan bencana dan aib bagi desa dan daerah setempat.

“Sebenarnya, saya bukan bangga masih mendapatkan program-program seperti ini, karena penduduk di Pisangan Jaya masih dianggap sebagai warga miskin dan kumuh,” ujar dia.

Khotib menekankan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah desa, pihak kecamatan, serta tokoh masyarakat, untuk melakukan perubahan. “Untuk menghilangkan paradigma bahwa masyarakat di Pisangan Jaya masih miskin dan kumuh,” kata dia.

Sementara itu, Pendamping PKH Kecamatan Sepatan Ruben Roji Wibowo mengatakan, kegiatan P2K2 dalam rangka memberikan bimbingan kepada para KPM.

Tujuannya, untuk menambah pengetahuan KPM agar bantuan tersalurkan secara baik dan tepat sasaran. “(Di Pisangan Jaya) sebanyak 223 KPM PKH dan sekaligus mendapat BPNT,” ujar Ruben. (did)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya