oleh

206 Pelajar SMK di Tangsel Menumpang UNBK di Sekolah Lain

Tangerang7.com, Serpong – Ratusan pelajar sekolah menengah kejuruan atau SMK di Kota Tangerang Selatan terpaksa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah lain. Paling banyak pelajar SMKN 7 Tangsel menumpangi SMKN 2 Tangsel, serta sebagian dari SMK swasta.

Tim Helpdesk UNBK SMK di Tangsel, Ghema Nusa Persada mengatakan, sebanyak 76 SMK di Kota Tangerang melaksanakan UNBK tahun ini. Peserta UNBK mencapai 10.560 pelajar. Namun, 206 pelajar dari 5 sekolah menumpang di sekolah lain.

“71 sekolah mandiri dan 5 sekolah masih menempati sekolah lain untuk melaksanakan UNBK,” ujar Ghema, Selasa (26/3/2019).

5 pelajar SMK Mahkota Wisata menumpang di SMK Fadilah, 9 pelajar SMK Islam Alhikmah di SMK Khazanah Kebajikan, 11 pelajar SMK Minasa Mulya di SMK Muhammadiyah 1 Ciputat, 18 pelajar SMK Islam Madinatul Ilmi di SMK YMJ Ciputat, dan 163 pelajar SMKN 7 Tangsel di SMKN 2 Tangsel.

Untuk diketahui, UNBK tingkat SMK berlangsung empat hari berturut-turut, yakni 25-28 Maret 2019. Mata pelajaran yang diujikan secara nasional terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan. (riz/riz)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya