oleh

18 Wajib Pajak di Tangsel Diganjar Penghargaan

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi wajib yang taat dan patuh dalam membayar pajak, secara khusus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Apresiasi diwujudkan melalui kegiatan bertajuk ‘PBB Achievement Award 2018’.

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel Indri Sari Yuniandri mengatakan, pemberian penghargaan bagi wajib pajak digelar sejak 2016 lalu. Diberikan kepada wajib pajak panutan yang selalu melunasi PBB sejak terdaftar dan terlama, tidak pernah membayar melewati jatuh tempo, serta membayar di awal waktu pada tahun 2018.

“Acara ini juga merupakan rangkaian Hari Jadi ke-10 Kota Tangsel sebagai wujud Dedikasi Tangsel Satu Dekade untuk seluruh generasi,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Rabu (28/11/2018).

Penghargaan tersebut ada tiga kategori. Pertama, Golden Tax Achievement Award, yaitu penghargaan atas kepatuhan wajib pajak kategori perusahaan. Setidaknya, tiga perusahaan terpilih menerima penghargaan itu, terdiri dari PT Lotte, PT Bank Permata Tbk, dan PT Star Motor Indonesia.

Kedua, Platinum Award 7 Kecamatan (Best Region), yaitu penghargaan yang diberikan atas kepatuhan wajib pajak kategori perseorangan mewakili setiap kecamatan. Ada 7 wajib pajak penerima penghargaan ini.

“Diperoleh berdasarkan kepatuhan dalam membayar pajak sejak tahun terbit terlama dalam basis data, selalu melunasi dan tidak pernah membayar lewat jatuh tempo PBB setiap tahunnya,” kata Indri.

Pemenang berdasarkan tahun terbit terlama dan pembayaran terawal pada tahun 2018 antara lain Sanih B Gering (Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara), Hadi Purnomo Adjie (Kelurahan Rawamekarjaya, Kecamatan Serpong), Benny Albertus Halim (Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang), Suwadi (Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren), Endang (Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur), Saidih B Bain (Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat), dan Maryadi (Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu)

BACA JUGA:  Aktivis ICW Beri Sinyal Maju Jadi Calon Wali Kota Tangsel
Beberapa wajib pajak foto bersama usai menerima penghargaan PBB Achievement Award 2018. (Foto : Humas Pemkot Tangsel)

Ketiga, Platinum Award, yaitu penghargaan untuk kategori perseorangan yang diberikan kepada wajib pajak panutan yang dipilih berdasarkan basis data sebagai objek pajak terdaftar terlama, selalu melunasi, tidak pernah membayar lewat jatuh tempo untuk setiap tahun pajak, dan pembayaran di awal tahun 2018. Penerima penghargaan ini yakni Utang Loin (Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong), Seca Kusuma (Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong), Ridwan (Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur), Rameli (Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren), Kasmiyati (Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren), Lolita Sandra Tumbeleka (Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat), dan Rosid (Kelurahan Pamulang, Kecamatan Pamulang).

“Sedangkan untuk Best Platinum Award pemenangnya adalah Suryadi, warga Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara. Suryadi meraih satu unit sepeda motor,” tandas Indri.

Suryadi merupakan wajib pajak terlama sejak 1994, dengan tagihan tidak pernah bayar lewat jatuh tempo setiap tahunnya. “Alhamdulillah, saya tidak menyangka akan mendapatkan sepeda motor, padahal saya hanya melaksanakan kewajiban saya sebagai warga negara untuk bayar pajak,” kata Suryadi.

PBB Achievement Award 2018 berlangsung di Gedung Intermark, BSD City, Selasa (27/11/2018) malam. Acara dibuka oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan bernyanyi lagu kopi dangdut. Sementara penutupan dengan nyanyian lagu Yesterday dari The Bettle yang dinyanyikan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya