oleh

162 Jukir dan Polisi Cepek Diamankan, 4 Orang Positif Narkoba

Tangerang7.com, Tangerang – Jajaran Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota mengamankan sebanyak 162 juru parkir dan polisi cepek atau sering disebut pak ogah. Ratusan jukir dan polisi cepek tersebut biasa mangkal di wilayah Kota Tangerang.

161 laki-laki dan 1 orang perempuan terjaring dalam Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran menyapu bersih jukir liar dan polisi cepek di seluruh wilayah Kota Tangerang. Polisi melakukan penyisiran di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Burhanuddin mengatakan, penjaringan tersebut dilakukan untuk memberikan imbauan sekaligus pendataan jukir liar dan polisi cepek di Kota Tangerang. Selain itu, guna menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang.

“Kita amankan juru parkir liar, kemudian premanisme dan pak ogah. Kita amankan 162 orang terdiri dari satu orang perempuan dan 161 laki-laki,” kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis, Jumat (8/11/2019).

Dia menyebutkan, empat dari 162 orang itu terindikasi sebagai pengguna narkoba. Di mana, berdasarkan hasil tes urine, keempat orang tersebut positif mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

Namun, polisi masih melakukan pendalaman terhadap empat orang pengguna narkoba itu. Polisi juga tidak melakukan penahanan, tetapi merekomendasi empat orang tersebut mengikuti rehabilitasi agar tidak kecanduan.

“Kita akan mengembangkan dari mana ia mendapatkan barang (sabu-sabu) itu. Hanya pakai sabu, nanti akan dimasukkan ke rehabilitasi,” tandas Burhanuddin.

Dia menjelaskan, penangkapan ratusan jukir dan polisi cepek dilakukan di 13 kecamatan dan diikuti oleh seluruh polsek. Dari penangkapan tidak ditemukan barang bukti berupa senjata tajam atau pun barang berbahaya lainnya.

162 jukir dan polisi cepek tersebut hanya diberikan pembinaan dan pengarahan agar tidak berbuat kriminal saat melakukan pekerjaannya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya