oleh

15 Sekolah di Periuk Terima Penghargaan Penanggulangan Bencana

Tangerang7.com, Periuk – Belasan sekolah dasar negeri dan swasta di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, menerima penghargaan sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana alam, bahaya kebakaran, dan penyelamatan korban.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Camat Periuk Sumardi dan Kepala UPT Damkar Periuk Syahrial kepada 15 kepala sekolah dasar, saat apel tanggap bencana di halaman Kantor Kecamatan Periuk, (8/7/2019).

Sumardi mengatakan, 15 SD negeri dan swasta penerima penghargaan tersebut telah mengikuti pelatihan penanggulangan bencana alam, bahaya kebakaran dan penyelamatan korban.

“Ada sosialisasi kepada sekolah-sekolah, masyarakat, bahkan mungkin ke rumah tangga, untuk antisipasi kebakaran,” ujar Sumardi kepada wartawan.

Sementara Syahrial menyebutkan, pemberian piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah karena para murid turut serta berpartisipasi dalam penanggulangan bencana alam. Apalagi gedung SD di Periuk rata-rata bertingkat 2 atau 3.

Sehingga, jika terjadi kebakaran atau pun gempa, anak-anak didik itu sudah memahami apa yang harus dilakukan, terutama dalam rangka penyelamatan diri maupun orang lain. “Kami berharap mereka bisa saling bantu dalam hal bencana. Selanjutnya kita akan sosialisasikan ke SMP,” ucap Syahrial. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya