oleh

13 Truk Proyek Nasional Dikandangkan Dishub Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Sebanyak 13 unit truk bermuatan tanah dikandangkan di Stadion Benteng, Kota Tangerang. Truk-truk tersebut ditindak petugas lantaran melanggar Peraturan Wali Kota Tangerang Nomor 30 Tahun 2012 tentang pengaturan pembatasan jam operasional angkutan tanah dan pasir.

Kepala Seksi Pengendalian dan Penertiban Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Haryana mengatakan, 13 truk itu terjaring saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman pada siang hari. Sementara dalam Peraturan Wali Kota Tangerang, angkutan tambang hanya boleh beroperasi pada pukul 20.00 – 05.00 WIB.

Dalam melakukan penindakan, dishub bekerja sama dengan kepolisian. Haryana menyebutkan, truk-truk tersebut hendak mengangkut tanah ke lokasi proyek nasional di wilayah Kota Tangerang. Yakni di Kecamatan Benda dan Kecamatan Cipondoh.

Ia menegaskan, dishub tidak bermaksud membatasi ruang lingkup suatu perusahaan dalam mengerjakan proyek nasional. Namun, penindakan dilakukan murni berdasarkan Peraturan Wali Kota Tangerang Nomor 30 Tahun 2012. Para sopir pun terhindar dari amarah warga yang merasa terganggu.

“Kami hanya mengamankan, bukan menutup atau membatasi ruang lingkup suatu perusahaan tertentu untuk proyek nasional,” kata Haryana, Selasa (25/6/2019).

Menurutnya, semua perusahaan angkutan sudah diberikan sosialisasi dan menandatangani surat pernyataan tentang peraturan jam operasional truk tanah. Tidak hanya beroperasi pada siang hari, sopir dari belasan truk itu tidak memiliki surat kelengkapan dalam berkendara.

“Perusahaannya pasti sudah tahu peraturan itu. Dilakukan penilangan juga oleh pihak kepolisisan karena tidak ada surat kelengkepan dalam berkendara,” pungkas Haryana. (odo/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya