oleh

13 Pejabat Tangsel Ikuti Assesment Lelang Jabatan Eselon II

Tangerang7.com, Serpong – Sebanyak 13 pejabat di lingkungan Pemkot Tangsel mengikuti assesment atau uji kompetensi secara online bagi calon Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b. Assesment ini diselenggarakan adalah untuk mengisi kekosongan jabatan, yakni Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli dan Asisten Daerah II bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dari rangkaian proses pengisian kekosongan jabatan pimpinan tinggi (JPT). Di mana undang-undang mengamanatkan adanya rangkaian proses ini dengan tujuan mencari pegawai yang benar-benar memiliki kompetensi yang baik.

“Pelaksanaan assessment kali ini agak berbeda karena kita semua berada dalam situasi yang tidak biasa, sehubungan dengan adanya pandemi covid-19. Semoga hal ini tidak mengurangi kualitas proses dan hasil dari assessment ini,” katanya saat menghadiri pembukaan assesment di Swissbell Hotel, Serpong, Selasa (7/7/2020)

Posisi JPT sangat strategis karena akan memainkan peran untuk memimpin bagian-bagian yang ada di bawahnya. Jika JPT dalam menjalankan perannya dengan tidak baik, maka organisasi yang dipimpinnya pun tidak akan berjalan. Oleh karena itu, pemilihan seseorang dalam JPT memerlukan proses yang sangat teliti dan hati-hati.

Merupakan hal yang wajar ketika seorang pegawai memiliki keinginan agar karirnya berjalan dengan baik dan lancar. Namun terlepas dari itu, seorang pegawai dapat menanamkan dalam dirinya bahwa kenaikan karir, jabatan dan kedudukan pada hakikatnya adalah sebuah kesempatan untuk lebih banyak lagi berbuat kebaikan.

“Jalani seluruh rangkaian proses dengan baik dan serius, tunjukkan upaya yang maksimal, karena sebagaimana kata pepatah “proses tidak akan menghianati hasil,” kata Airin.

Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi menjelaskan bahwa kegiatan assesment yang diikuti sebanyak 13 pejabat ini adalah untuk mengisi kekosongan di 3 jabatan eselon II. “Alhamdulilah semua pejabat mengikuti uji kompetensi yang berlangsung hingga Rabu (8/7/2020), setelah uji kompetensi ini akan diumumkan hasilnya lalu mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya seperti kesehatan, wawancara dan lainnya,” paparnya. (rls/mad/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya