oleh

11 Pasien OTG Covid-19 di Griya Anabatic Dinyatakan Sembuh

Tangerang7.com, Kelapadua – Sebanyak 11 pasien orang tanpa gejala (OTG), PDP, dan ODP covid-19 yang dirawat di rumah singgah Griya Anabatic, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah masing-masing.

“Sabtu 16 Mei, ada 9 pasien OTG, PDP, dan ODP covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di Griya Anabatic,” kata Penanggungjawab Perawatan Griya Anabatic dr Muchlis.

Sehari setelah itu, pada Minggu (17/5/2020), 2 orang pulang. Kedua pasien tersebut, hasil tes selama 2 kali terakhir negatif. Jadi selama dua hari ini yang sembuh 11 pasien. Jumlah ini, terbanyak selama sebulan terakhir sejak rumah singgah penanganan OTG pasien covid-19 dioperasikan pada 20 April 2020. Jadi total keseluruhan yang sembuh di rumah singgah ada 40 orang.

Juru Bicara Gugu Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmuzi menyampaikan dari 11 orang yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan pasien OTG, PDP, dan ODP setelah dirawat di Griya Anabatic.

Ia melanjutkan, pasien yang pulang adalah pasien nomor 419 (OTG terkonfirmasi) rujukan Pukesmas Rajeg; pasien 401 (OTG terkonfirmasi) rujukan RSUD Tangerang; pasien nomor 309 diagnosa (OTG terkonfimasi ) rujukan RS Awal Bros Tangerang; pasien 103 rujukan Puskesmas Balaraja.

Pasien 115 (PDP terkonfirmasi) rujukan Puskesmas Panongan; pasien 117 (OTG terkonfirmasi) rujukan RSUD Kabupaten Tangerang: pasien 120 (ODP terkonfirmasi) rujukan Puskesmas Pasir Jaya; pasien 102 (ODP terkonfimasi) Puskesmas Jalan Kutai dan 109 (OTG konfirmasi) rujukan Puskesmas Balaraja.

dr Hendra Tarmizi mengaku jumlah pasien OTG yang sudah pulang setelah dirawat mencapai 40 orang dan secara keseluruhan baik, yang positif, PDP dan ODP yang sembuh di Kabupaten Tangerang sampai dengan hari Minggu (17/5/2020) sebanyak 618 pasien.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik banyak pasien covid-19 yang dirawat di Griya Anabatic dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah. Ini menandakan kemajuan penanganan covid-19 di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

Zaki tetap menganjurkan masyarakat Kabupaten Tangerang selama PSBB lanjutan tetap memperhatikan protokol covid-19 jaga jarak satu meter, pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan air mengalir dan jaga kebersihan di lingkungan masing-masing. (rls/t7/set)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya