oleh

10 Rumah Tak Layak Huni Dibedah AP II

TANGERANG – Sebanyak 10 rumah warga yang tidak layak huni di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta dibedah oleh manajemen PT Angkasa Pura II (Persero). Program bedah rumah ini salah satu perwujudan kepedulian PT Angkasa Pura IIĀ  (AP II) yang selalu berkomitmen tinggi dalam mensejahterakan masyarakat dan lingkungan.

“Kami sangat peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan dalam keterangan persnya, Selasa (30/10/2018).

Wakan mengatakan, AP II mendukung program pemerintah dalam meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Pada tahun ini, PT AP II melalui Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp 3 miliar kepada 86 mitra binaan pelaku usaha kecil dan menengah.

Para mitra tersebut tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Sejak Program Kemitraan ini disalurkan tahun 2001 sampai saat ini, total kucuran dana mencapai Rp 38,49 miliar kepada 1.971 mitra binaan.

Selain bedah rumah, AP II telah berperan aktif dalam meningkatkan dan membangun berbagai sarana dan prasarana di tengah masyarakat melalui Program Bina Lingkungan. Baik itu sarana pendidikan dan pelatihan, sarana ibadah, sarana kesehatan, sarana umum, dan pelestarian alam.

“Termasuk juga pengentasan kemiskinan,” pungkas Wakan. (ist/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya