oleh

10 Bandara Terbaik di Dunia, Bagaimana Bandara Soetta?

TANGERANG – Bandara Internasional Soekarno-Hatta masuk daftar bandara Megahub dengan indeks konektivitas internasional terbaik di dunia. Bandara Soekarno-Hatta berada di peringkat 10 dari 50 bandara internasional terbaik di dunia. Penobatan berdasarkan kajian OAG Megahubs International Index 2018.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi pencapaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ia mengatakan, prestasi tersebut sangat membanggakan Indonesia.

“Saya apresiasi atas pencapaian yang diraih Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara yang memang kita harapkan menjadi bandara megahub yang memiliki konektivitas, baik itu domestik maupun internasional. Ini sangat membanggakan Indonesia,” ujar Budi Karya dalam keterangan pers yang diterima Tangerang7.com, Jumat (16/11/2018).

Ke depan, kata dia, pemerintah akan terus mendorong dan meningkatkan kapasitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Di antaranya dengan membangun landasan pacu (runway) 3 dan terminal 4.

“Kita harapkan dengan dibangunnya runway 3 dan terminal 4 dapat memberikan daya dukung konektivitas yang lebih tinggi lagi dan akan lebih naik lagi peringkatnya,” imbuh Budi Karya.

Dalam rilis OAG Megahubs International Index 2018, penilaian indeks konektivitas internasional dihasilkan dengan membandingkan jumlah koneksi terjadwal dari penerbangan internasional dengan jumlah destinasi yang dilayani oleh bandara. Bandara Internasional Soekarno-Hatta meraih indeks konektivitas sebesar 249 poin dengan dominasi maskapai Garuda Indonesia yang melayani penerbangan internasional sebesar 28 persen.

Adapun daftar 10 bandara Megahub terbaik di dunia antara lain Heathrow London (Inggris, 333 poin), O’Hare (Amerika Serikat, 306 poin), Frankfurt (Jerman, 302 poin), Amsterdam (Belanda, 286 poin), Pearson Toronto (Kanada, 271 poin), BI Los Angeles (Amerika Serikat, 257 poin), Atlanta (Amerika Serikat, 256 poin), Changi (Singapura, 253 poin), Paris-Charles D Gaulle (Prancis, 250 poin), dan Soekarno Hatta (Indonesia, 249 poin).

Di bawah Indonesia, terdapat beberapa bandara internasional di dunia, seperti Munchen (Jerman), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Hongkong. (rls/mus/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya